Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Urutan Kopi Terbaik Di Indonesia yang tembus internasional

 

Kopi Terbaik Di Indonesia

    Urutan Kopi Terbaik Di Indonesia yang tembus internasional. Jadi pencinta kopi, Anda kemungkinan udah ingat kopi-kopi pujaan opsi Anda. Kemungkinan Anda penggila americano, atau espresso, latte, cappucinno, ristretto, macchiato, flat white atau piccolo latte.

Harus dimengerti, ada beberapa type biji kopi. Jadi satu antara negara produsen kopi, pastilah Indonesia pula punyai biji kopi terkenal, sebagai pujaan tidak cuman orang Indonesia saja.

Apa beberapa jenis biji kopi terkenal di dunia dan Indonesia? Berikut di bawah ini kesimpulannya, beberapa jenis biji kopi terkenal di dunia dan Indonesia


1. Kopi Toraja


Urutan Kopi Terbaik Di Indonesia yang tembus internasional
kopi toraja

Kopi toraja punyai dua model, adalah arabika dan robusta. Sesuai sama namanya, kopi Toraja berawal dari Sulawesi Selatan.

Kopi Toraja tersohor sampai ke luar negeri, seperti Jepang dan Amerika. Kopi Toraja dipandang sebagai minuman premium, juga udah dipatenkan oleh perusahaan Jepang namanya Key Coffee mulai sejak tahun 2005.


2. Kopi Wamena Papua


Kopi ini punyai rasa unik dengan wewangian cokelat dan floral. Rasa asamnya tengah dan bodi sarana. Kopi Papua ini type kopi arabika yang ditanamkan di Lembah Baliem pegunungan Jayawijaya, dengan ketinggian 2.000 mtr. di permukaan laut (mdpl). Kopi ini spesial dikarenakan ditanamkan gunakan alat tradisionil.


3. Kopi Kintamani


Kopi kintamani ini berawal dari Bali. Ciri-ciri dari kopi Kintamani merupakan tersedianya rasa pahit sekalian berasa jeruk. Cita-rasa itu berasal lantaran petani kopi di Kintamani bertetangga dengan kebun jeruk maka dari itu ada aftertaste fresh dari kopi Kintamani.


4. Kopi Flores Bajawa


Kopi Bajawa dari Flores ditanamkan pada ketinggian 1.000-1.550 mtr. di permukaan laut (mdpl) di perkebunan yang ada di dalam Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kopi Flores punyai ciri-ciri rasa nutty atau kacang-kacangan dan karamel. Teksturnya kental dengan kesan sedikit asam, tetapi tetap aman di lambung.

Baca Juga : Kopi Terbaik Indonesia Yang Tembus Pasar International 

5. Kopi Gayo


Kopi Gayo sebagai type kopi Arabika yang udah tersohor di berapa penjuru dunia. Kopi ini diproduksi di wilayah Aceh tengah, benarnya di daratan tinggi Gayo, yang disebut pusat perkebunan dan produksi kopi terunggul di dunia.

Prosesnya lumayan panjang. Biji kopi diolah dalam oven lebih kurang empat jam sampai menggapai kematangan 80 prosen di oven. Seterusnya, biji kopi ditambahi dengan gula.


6. Kopi Luwak


Kopi ini jadi objek beberapa penyuka kopi di penjuru dunia.

Produksi yang paling terbatas buat kopi ini jarang dan sangatlah mahal untuk merasakan 1 cangkir kopi luwak ini. Kopi luwak dibuat proses dari yang unik.

Posting Komentar untuk "Urutan Kopi Terbaik Di Indonesia yang tembus internasional"