Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Kopi Terbaik Di Indonesia Terpopular Saat ini

     

Kopi Terbaik Di Indonesia
9 Kopi Terbaik Di Indonesia Terpopular Saat ini

    Kopi Terbaik Di Indonesia Terpopular Saat ini. Selainnya kaya rempah-rempah, Indonesia kaya bermacam kopi nikmat yang go-international lho, Sahabat Pecinta Kopi. Indonesia sebagai salah satunya negara yang sukses jadi pemroduksi biji kopi dengan kualitas terbaik, dan punyai prestasi sebagai negara dengan posisi keempat dalam catatan negara yang menghasilkan kopi untuk dunia . Maka kepuasannya dianggap tidak hanya dalam negeri, tetapi juga di luar negeri.

Nikmati kopi sekalian istirahat atau sekedar berkumpul sama rekan tentunya akan menambahkan kepuasan, kan? Apa saja sich Kopi Terbaik Indonesia Yang Tembus Pasar International? Dikutip dari beragam sumber, Minggu (11/9), seenggaknya ada 10 tipe kopi yang pantas sekali buat kamu coba:


1. Kopi Luwak.


Kopi luwak memang salah satunya kopi yang cukup fantastis di Indonesia karena jadi kopi paling mahal di dunia. Tetapi harga mahal yang dijajakan akan terbayarkan dengan rasanya yang unik dan benar-benar halus. Hal yang memengaruhi harga kopi luwak ialah reaksi peragian yang unik langsung dilaksanakan pada tubuh luwak.


2. Kopi Java.


Java Coffee atau Kopi Jawa ini sebagai kopi asal dari Indonesia yang benar-benar populer di dunia dan terhitung dalam tipe kopi Arabika. Bahkan juga perlu Sahabat Pecinta Kopi kenali nih, kata Java saat ini jadi sebuah kata slang dalam Bahasa Inggris untuk kopi. Diawali dengan produksinya oleh pemerintahan penjajahan Belanda pada era ke-17, Jawa hingga saat ini masih menjadi satu diantara produsen kopi yang paling besar di dunia.


3. Kopi Toraja.


Kopi Indonesia yang lain yang sudah go-international ialah kopi Toraja. Kopi yang beberapa besarnya datang dari Toraja-Kalosi ini populer dengan rasa uniknya yang rasa seperti tanah dan rimba. Ini karena proses pembikinan kopinya sesudah biji kopi diambil. Banyak yang menjelaskan jika kamu sudah menyesap kopi ini, rasa pahit pada kopi akan tiba-tiba lenyap. Kopi Toraja ini benar-benar disukai warga Jepang dan Amerika Serikat, lho.


4. Kopi Gayo.


Yap, sama dengan namanya, kopi ini datang dari daratan tinggi Gayo di Aceh yang sudah berkembang semenjak tahun 1908. Kopi Gayo cukup populer di dunia karena mempunyai wewangian dan kepuasan yang unik apabila di cupping atau di tes rasa dan wewangian di wilayah gayo nyaris mempunyai cita-rasa kopi yang berada di penjuru dunia.

Ini ditunjukkan dengan seringkali kopi gayo raih penghargaan sebagai kopi terbaik dunia. Walau terjadi kritis di Eropa, tidak kurangi keinginan kopi asal daratan tinggi Tanah Gayo di pasar dunia. Kopi dari wilayah gayo sebagai salah satunya kopi mahal di bumi ini bisa dibuktikan di saat pameran kopi dunia yang diadakan organisasi Specialty Coffee Association of America (SCAA) di Portland, Oregon Convention Center, Amerika Serikat.

Negara arah paling besar export kopi asal Daratan tinggi Tanah Gayo yang mencakup Kabupaten Aceh tengah, Benar Semarak dan Gayo Lues itu ialah Amerika Serikat dan Uni Eropa.


5. Kopi Wamena.


Kopi yang dari Wamena ini dapat disebut sebagai kopi organik yang mempunyai kualitas terbaik. Ini karena dataran Papua yang masih subur hingga hasilkan kopi yang baik sekali.

Untuk kamu yang sempat mencicip kopi Wamena tentu tahu wewangian kopinya yang wangi, struktur lembut dan after taste yang cukup manis, berlainan dengan umumnya kopi umumnya. Bahkan juga beberapa pencinta kopi menyandangkan kopi ini sejajar dengan kopi Jamaica Blue Mountain, yang disebut kopi Arabika premium asal Jamaica. Semenjak tahun 2000, produksi kopi Wamena ini di-export ke daratan Amerika, Singapura, Jepang, dan Australia.


6. Kopi Kintamani.


Kopi yang dari Kintamani, Bali ini sebagai kopi organik yang memakai mekanisme pengairan tradisionil. Kopi Kintamani mempunyai kualitas kopi yang baik sekali karena ditanamkan di wilayah yang sejuk dan dingin. Kopi Kintamani mempunyai struktur yang lembut dan membuat rasa yang halus di lidah. Fans kopi asal Bali ini telah semakin makin tambah meluas sampai hingga ke dataran Jepang.


7. Kopi Sidikalang.


Salah satunya kopi Arabika Indonesia yang telah go-international yang lain ialah Kopi Sidikalang. Kopi Sidikalang ditanamkan di wilayah Bukit Barisan di bawah udara yang sejuk dan tanah yang kaya mineral hingga tidaklah aneh bila hasilkan kopi dengan kualitas terbaik. Kopi Sidikalang masuk ke barisan salah satunya kopi terbaik dunia dan banyak yang menyandingkannya dengan kopi kualitas Brasil.


8. Kopi Lanang.


Kopi Lanang yang bernama diambil dari bahasa Jawa yang memiliki arti lelaki. Diberi nama semacam itu karena jika kopi ini dikenali dapat menambahkan vitalitas beberapa pria. Kopi yang banyak dibuat di wilayah Jawa Timur ini berkadar cafein yang lumayan tinggi hingga membuat penikmatnya tidak akan berasa ngantuk. Kopi ini dikenali sampai dataran Amerika karena wujud biji yang bundar dan kandungan kafeinnya yang tinggi itu.


9. Kopi Sumatera.


Kopi dari Sumatera mempunyai banyak tipe kopi dengan kualitas terbaik yang mayoritas datang dari wilayah Mandaling dan Gayo (Kopi Gayo). Kopi yang ditanamkan di wilayah Sumatera umumnya mempunyai struktur yang lembut, berasa sedikit asam dan mempunyai wewangian tembakau dan tanah.

Jika berbicara masalah sejarahnya, Kopi Sumatera yang dari wilayah Mandaling ini disebutkan bermula mula dari biji kopi yang dibawa pulang dari Mekkah yang seterusnya ditanamkan di Minangkabau pada periode pemerintah Hindia Belanda.

Posting Komentar untuk "9 Kopi Terbaik Di Indonesia Terpopular Saat ini"