Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kopi Robusta Terbaik Di Indonesia yang Diakui Dunia

Kopi Robusta Terbaik Di Indonesia
Kopi Robusta Terbaik Di Indonesia


     Kopi Robusta Terbaik Di Indonesia yang Diakui Dunia. Nama robusta tidak asing di kelompok pencinta kopi Nusantara. Kopi robusta sendiri dikenali dengan personalitasnya yang strong dan bold. Kopi robusta dikenal juga dengan cita-rasa yang pahit, tetapi walau demikian minuman kopi ini masih tetap mempunyai fans setia dari beragam wilayah di Indonesia. Tidaklah aneh jika negara kita menjadi satu diantara produsen kopi robusta paling besar di dunia. Kopi robusta sendiri menimpata posisi kopi terlaku ke-2 di dunia sesudah kopi arabika. Harga juga dipasarkan pada harga lebih rendah dari kopi arabika dan benar-benar pas jadi minuman kopi berbasiskan susu, seperti cappuccino, coffee latte dan macchiato. Tetapi, kamu ketahui tidak sich jika kopi robusta ada beberapa macamnya? Dan, sebetulnya ada berapakah tipe kopi robusta yang diperbudidayakan di Indonesia? Ingat kopi robusta ini punyai banyak fansnya dari beragam wilayah. Yok baca secara lengkap melalui artikel berikut!


1. Robusta Lampung


    Lampung sebagai salah satunya wilayah pemroduksi kopi robusta terbaik di Indonesia. Bahkan juga kepuasan rasa yang dibuat kopi robusta Lampung ini demikian mengagumkan. Pemasaran kopi juga capai luar negeri lho, yang maknanya pecinta kopi ini tidak cuman tiba dari dalam negeri, tetapi luar negeri. Kopi robusta Lampung sendiri ditanamkan di daratan rendah di ketinggian 600 mdpl dengan keadaan tanah yang subur dan letak geografis yang baik. Itu kenapa kopi robusta Lampung mempunyai cita-rasa yang unik dan berlainan dari kopi robusta yang lain.


2. Robusta Flores


Dengar namanya pasti kamu bisa ketahui jika kopi robusta yang ini datang dari Flores, Nusa Tenggara Barat. Kopi ini punyai taste yang terbaik salah satunya ialah cereal, wheat, nutty dan good bodi. Kopi robusta Flores banyak juga dipasarkan atau jadi bahan pembikinan kopi di beberapa cafe dan coffee shop. Rasanya yang khas serta unik membuat banyak memiliki fans setia. Fans kopi robusta ini bahkan banyak yang datang dari luar negeri seperti beberapa negara sisi Eropa.


3. Robusta Dampit Malang


    Robusta Dampit Malang sebagai salah satunya tipe kopi terbaik yang dari Kecamatan Dampit, Malang, Jawa Timur. Biji kopi ini ditanamkan di atas tempat subur di ketinggian 800 mdpl, hingga membuat rasa kopi ini demikian khusus dan membekas di hati beberapa penikmatnya. Kopi robusta Dampit Malang benar-benar laku penjualannya bahkan ke luar negeri. Fansnya juga banyak yang datang dari beberapa negara Eropa. Jika kamu ialah pencinta kopi dengan taste yang unik, Robusta Dampit Malang ini harus kamu coba. Aftertaste kopi ini ditanggung tidak akan menyebalkan lidahmu.


4. Robusta Jawa


    Kepuasan kopi robusta Jawa tentunya tak perlu ditanyakan kembali. Kopi robusta tipe ini bahkan juga telah memperlebar sayapnya di beberapa negara. Tetapi, pencinta kopi lebih mengenalinya bernama Java Robusta atau Java Mocha. Salah satunya wilayah pemroduksi kopi robusta Jawa yang terpopuler ialah Temanggung. Wilayah ini sebagai sisi dari Propinsi Jawa tengah yang dikenali mempunyai tanah yang subur. Hingga benar-benar pas untuk membudidayakan tanaman kopi di wilayah ini. Jika kamu terhitung penikmata kopi yang enteng, karena itu robusta Jawa bisa saja opsinya. Karena kopi ini punyai taste yang clean dengan wewangian sweet tobacco, chocolate cake, dan full bodi.


Untuk hasilkan tipe robusta yang berkualitas bagus tentu saja ada banyak hal yang penting jadi perhatian. Satu diantaranya ialah susunan tanah dan letak geografis, lokasi, dan temperatur yang penting diperhitungkan untuk memperoleh hasil biji kopi robusta terbaik. Biasanya, kopi robusta terbaik bila ditanamkan di daratan rendah dengan ketinggian sekitaran 500-800 mdpl. Kamu sudah tahu beberapa jenis robusta di Indonesia . Maka, tipe kopi robusta mana sebagai favoritmu?

Posting Komentar untuk "Kopi Robusta Terbaik Di Indonesia yang Diakui Dunia"