Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Kopi Terbaik Di Indonesia Sekarang, yang Wajib di coba

 

Daftar Kopi Terbaik Di Indonesia Sekarang, yang Wajib di coba


    Daftar Kopi Terbaik Di Indonesia Sekarang, yang wajib di coba. Selaku penyuka kopi, Anda barangkali udah ingat kopi-kopi idola alternatif Anda. Barangkali Anda pecinta americano, atau espresso, latte, cappucinno, ristretto, macchiato, flat white ataupun piccolo latte.


Harus disadari, ada bermacam macam biji kopi. Selaku satu pada negara pembuat kopi, pastinya Indonesia pun punya biji kopi populer, sebagai idola gak cuma orang Indonesia saja.


Baca juga : Kopi Terbaik Indonesia Yang Tembus Pasar International

 

Apa macam-macam biji kopi populer di dunia serta Indonesia? Di bawah ini ikhtisarnya, macam-macam biji kopi populer di dunia serta Indonesia


1. Kopi Toraja


Kopi toraja punya dua jenis, ialah arabika serta robusta. Sesuai sama namanya, kopi Toraja asal dari Sulawesi Selatan.


Kopi Toraja termasyhur sampai ke luar negeri, seperti Jepang serta Amerika. Kopi Toraja dipandang sebagai minuman premium, sampai udah dipatenkan oleh perusahaan Jepang yang memiliki nama Key Coffee sejak mulai tahun 2005.


2. Kopi Wamena Papua


Kopi ini punya rasa antik dengan wewangian cokelat serta floral. Rasa asamnya lagi serta bodi alat. Kopi Papua ini macam kopi arabika yang ditanamkan di Lembah Baliem pegunungan Jayawijaya, dengan ketinggian 2.000 mtr. di atas laut (mdpl). Kopi ini spesial berkat ditanamkan memanfaatkan alat tradisionil.


3. Kopi Kintamani


Kopi kintamani ini asal dari Bali. Ciri-khas dari kopi Kintamani yaitu terdapatnya rasa pahit sekalian berasa jeruk. Cita-rasa itu berasal sebab petani kopi di Kintamani bertetangga dengan kebun jeruk maka ada aftertaste fresh dari kopi Kintamani.



4. Kopi Flores Bajawa


Kopi Bajawa dari Flores ditanamkan pada ketinggian 1.000-1.550 mtr. di atas laut (mdpl) di perkebunan yang ada dalam Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).


Kopi Flores punya ciri-khas rasa nutty atau kacang-kacangan dan karamel. Teksturnya kental dengan kesan sedikit asam, tapi tetap aman di lambung.


5. Kopi Gayo


Kopi Gayo adalah macam kopi Arabika yang udah termasyhur di bermacam pelosok dunia. Kopi ini dibuat di wilayah Aceh tengah, pasnya di daratan tinggi Gayo, sebagai pusat perkebunan serta produksi kopi terhebat di dunia.


Prosesnya cukuplah panjang. Biji kopi diolah dalam oven seputar empat jam sampai sampai kematangan 80 prosen di oven. Sesudah itu, biji kopi ditambah dengan gula.


6. Kopi Luwak

Kopi Terbaik Di Indonesia
kopi luwak


Kopi ini jadi target banyak penggemar kopi di pelosok dunia.

Produksi yang paling terbatas bikin kopi ini jarang serta begitu mahal buat cicipi 1 cangkir kopi luwak ini. Kopi luwak dibuat proses dari yang antik.

Posting Komentar untuk "Daftar Kopi Terbaik Di Indonesia Sekarang, yang Wajib di coba"