Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Dampak Negatif Minum Kopi Untuk Wanita

Dampak Negatif Minum Kopi Untuk Wanita
Dampak Negatif Minum Kopi Untuk Wanita

Dampak Negatif Minum Kopi Untuk Wanita dengan jumlah banyak ada bermacam, dimulai dari permasalahan kesuburan sampai peluang permasalahan pada bayi atau janin. Wanita, ibu hamil dan menyusui boleh-boleh saja minum kopi asal tahu ketentuan minum yang aman, yaitu tidak lebih dari 400mg cafein setiap hari. Tetapi, pikirkan toleran badan Anda.


Berikut beberapa dampak negatif minum kopi untuk wanita:


1. Mengakibatkan stres


Stres menjadi satu diantara dampak minum kopi untuk wanita. Kandungan cafein yang terlampau tinggi mengakibatkan stres dan turunkan suasana hati wanita. Kenaikan cafein ini memengaruhi produksi dopamin, dan membuat sebuah keterikatan di masa datang. Nanti, wanita akan merasa terhimpit, bersedih, dan stres sepanjang belum minum kopi.


2. Gastritis


Gastritis ialah infeksi dalam perut. Pemicunya bisa saja bermacam. Tetapi keadaan ini diperburuk dengan konsumsi cafein yang dapat didapat dari minum kopi hitam karena tingkatkan asam dalam lambung.


3.Tidak subur


Salah satunya dampak minum kopi untuk wanita yang paling beresiko ialah membuat wanita tidak subur. Konsumsi cafein terlalu berlebih bisa memengaruhi keadaan alat reproduksi wanita, yang mengakibatkan penyakit pada tuba falopi dan endometriosis. Penyakit itu selanjutnya memacu ketidaksuburan pada wanita hingga wanita susah hamil.


4. Osteoporosis


Dampak minum kopi untuk wanita bisa juga mengakibatkan osteoporosis. Biasanya tempat yang terusik ialah tulang punggung, pergelangan tangan dan kaki, dan pinggang. Kenaikan konsumsi cafein bisa mengakibatkan kehilangan kalsium pada tubuh dan memengaruhi massa tulang.


5. PMS


Dampak minum kopi untuk wanita dapat mengakibatkan suasana hati turun naik, apa lagi saat PMS. Jauhi semua jenis minuman yang memiliki kandungan cafein, terutamanya kopi. Memperbanyak konsumsi air putih supaya metabolisme badan berjalan baik.


Baca juga : 7 Manfaat Minum Kopi Hitam di Pagi Hari


Cafein mengakibatkan dehidrasi hingga memunculkan rasa risau, dan tidak nyaman mendekati hadirnya menstruasi. Jumlah konsumsi cafein yang disarankan ialah 200-300 mg setiap hari, yakni satu cangkir kopi.

Posting Komentar untuk " 5 Dampak Negatif Minum Kopi Untuk Wanita"